Pengaruh Pemakai Handphone Pada Pendengaran Anak

~ Kamis, 30 April 2009

Handphone atau biasa disebut juga dengan panggilan hp, bukan merupakan barang asing bagi semua masyarakat diindonesia. Handphone sudah sudah banyak memiliki, termasuk anak-anak sekalipun. Hanya saja bagi orang tua harus hati-hati untuk membekali handphone pada anak-anak. Meski pun handphone mungkin ada manfaat positifnya tetapi ada juga dampak negatifnya. Apabila pengguna tidak terkontrol dan terarah, disamping menyebabkan pemborosan pulsa bisa juga dikhawatirkan disalah gunakan untuk mengakses situs porno dari internet.
Pengaruh pengguna telepon selular pada anak-anak bisa bermacam-macam, tergantung lama pembicaran dan tinggi rendahnya nadanya. Jika frekuensi paparan bunyi hanya sebentar, si anak-anak tidak mengalami gangguan pendengaran. Tetapi jika dia menggunakan terlalu lama telepon selular terlalu lama untuk berbicara, pendengaran si anak bisa terganggu.
Pada anak-anak, gejala yang pertama kali terlihat adalah telinga terdengung. Lama-kelamaan, ia akan mengalami penurunan frekuensi pada nada tingginya. Artinya begitu frekuensi anda tinggi, telinganya langsung terdengung…….!!!!
Disaran bagi semua dan anak-anak untuk tidak menggunakan satu telinga saja untuk menelepon. Sebaiknya bergantian antara telinga kiri dan kanan agar tidak terjadi pengaruh buruk bagi telinga....!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Video Design logo IT in competition

video part 1




video part 2